cerita orang sukses muda di Indonesia



Kalau kita dengar apa yang dinamakan sukses mungkin setiap orang ingin akan semuanya itu. Kisah orang sukses di Indonesia memang sangat banyak sekali tapi apa kita akan mengikuti alur dari orang sukses tersebut? Pasti jawabanya iya. Namun bagi saya memang bukan seperti itu. Orang sukses itu tergantung dari dirinya sendiri karena awal dari kesuksessan seorang itu harus ada kemauan dari diri dan batin seseorang itu sendiri.


Kebanyakan kisah orang sukses di Indonesia karena usaha dari diri sendiri dan kemauan dari batin orang tersebut. Kalau kita membaca dalam review orang di internet itu jadikan motivasi anda ntuk memperoleh sukses tapi jangan sampai menyamakan langkah orang tu karena setiap orang memiliki langkah sendiri-sendiri.
Dalam gemelut orang memiliki hal yang lain misalnya saja dalam keseharian orang kita memandang orang sukes itu sangat enak sekali tapi kita jangan memadang enaknya orangsukses melainkan dari langkah orang itu dalam meraih kesuksessanya bagaimana.mari kita lihat saja cerita unik ini dari sosok orang yang sukss tapi tanpa ijazah dari SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi manapun.
Kisah awalnya begini dia adalah hanya seorang pemungut kayu yang ada di hutan di kota bogor. Karena keuletan dari Pak Hardi yang di wawancarai salah satu surat kabar di bogor! Dia umur 24 tahun dengan tanpa gelar apapun hanya seorang pencari kayu untuk di jual lagi. Ketika malam dirinya merenung didepan kayu yang akan dia jual lagi itu, dalam pikiranya hanya satu “ kalau saya begini terus bagaimana saya akan bias sukses “ .dengan pemikiranya itu langsung saja dia memiliki ide dengan mencari kayu yang tidak terpakai di daerah hutan yang cukup besar biasanya bagian bawah kayu tersebut setelah ditebang. Pak Hardi langsung saja mengakat kayu tersebut dan membuat ukiran untuk dipasarkan ke tempat ukir. Setelah mengukir beberapa hari dan di taruh di depan rumah dan berusaha menawarkan ke pelanggan di pinggir jalan namun tidak ada yang mau menawar.
Namun dengan usaha keras Pak Hardi tidak mau putus asa! Langsung saja membuat toko yang terbuat dari bamboo seadanya di buka di pinggir jalan, setelah selesai membuat pak hardi pun menaruh hasilnya dari ukiran. Sedangkan tiap sore pak hardi mencari bahan tersebut di hutan da siang hanya mengukir sambil jualan kayu buat masak di keliling kampong sebelah. Dan pada suatu hari ada seorang menghampiri untuk membeli ukiranya tersebut dari daerah jepara! Pak Hardi hanya dibilangi satu kata “ pak kembangkan ukiran anda Karena akan menjadi hal yang bagusdalam dunia ekspor maupun untuk kebutuhan di alam negri “ dengan kata itu pak hardi menjadi semangat. Setelah hamper enam bulan usahanya itu maju pesat dengan pemasaran untuk daerah sekitar bandung dan jabotabek dan menerima pesanan. Setelah satu tahun lima bulan pak Hardi memiliki anak buah untuk pemasaran dan pengukiran sebesar 7 orang. Setelh dua tahun pak hardi sudah mencapai ekspor ke luar negeri seperti Negara china dan jepang dibantu oleh temannya dalam pemasaran keluar negeri itu.
Inilah sebuah kisah seorang sukses tanpa ijazah maupun sekolah tinggi jadi semuanya itu jangan mengharapkan ijazah saja karena tanpa itu semuanya orang bias sukses. Bagi orang lainjangan memandang remeh orang yang tidak berpendidikan karena orang yang tidak berpendidikan akan menyaingi orang yang ber ijazah pula.

By teukurajahaikal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s